Blue Fire Pointer Facebooker Sejati: Bawa Senjata Api ke Istiqlal, Pria Ini Dibekuk Paspampres

Kamis, 01 November 2012

Bawa Senjata Api ke Istiqlal, Pria Ini Dibekuk Paspampres

Jakarta
Meski pengamanan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal terbilang ketat, ada saja orang yang nekat membawa senjata api masuk areal suci itu. Dan lantaran membawa senjata api rakitan, seorang warga berinisial S dibekuk Paspampres. S diketahui berasal dari Tegal Timur, Jawa Tengah.

"Senjata itu diketahui saat diadakan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Jumat 26 Oktober 2012.

Kini pria yang berusia 40 tahun itu sedang diperiksa Resmob Polda Metro Jaya. "Barang buktinya adalah satu senjata rakitan dan dua mur, serta delapan besi tajam 2 cm," kata Rikwanto. Anggota kesatuan deteksi paspampres menjadi saksi dalam kasus ini.

Penangkapan orang bersenjata api ini, membuat aparat makin memperketat penjagaan di Masjid Istiqlal. Jamaah harus melewati alat pendeteksi logam sebelum masuk masjid.

Namun demikian, insiden itu tidak sampai mengganggu jalannya ibadah salat Idul Adha di mana Presiden SBY serta sejumlah pejabat dan tokoh politik turut serta. Tampak di barisan depan bersama SBY, mantan wakil presiden Jusuf Kalla, yang duduk bersebelahan dengan Gubernur DKI Jakarta Jokowi.

Sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar