Blue Fire Pointer Facebooker Sejati: FT: Mitra Kukar 3-2 Pelita Bandung Raya

Senin, 28 Januari 2013

FT: Mitra Kukar 3-2 Pelita Bandung Raya

Mitra Kukar berhasil melanjutkan tren positif mereka di laga tandang, di kandang sendiri mereka kembali meraih kemenangan dengan menaklukkan Pelita Bandung Raya dengan skor 3-2.

Tim tuan rumah mampu unggul dua gol terlebih dahulu melalui gol Esteban Herrera dan Pablo Daniel Frangipane. Tim tamu bangkit di babak kedua, PBR menyamakan kedudukan dengan mencetak gol di menit ke-81 dan 84. Namun sayang, kesalahan Tema Mursadat, melanggar Herrera di kotak penalti di menit terakhir, membuat Mitra Kukar berhasil mencetak gol kemenangan melalui titik putih.

Babak Pertama

Satu menit belum berjalan, Mitra Kukar langsung menggempur pertahanan Pelita Bandung Raya. Tiga tembakan yang mengarah ke gawang masih berhasil ditahan oleh lini pertahanan tim tamu sehingga gol cepat tidak terjadi.

Ahmad Bustomi hampir membuka keunggulan Mitra Kukar di menit ke-sembilan melalui tendangan jarak jauh. Namun, Tema Mursadat dengan gemilang berhasil membelokkan arah bola sehingga hanya mengenai mistar gawang.

Tiga menit kemudian, setelah melakukan penyelamatan gemilang, Tema melakukan kesalahan fatal setelah keluar dari sarang dan gagal mengantisipasi umpan silang Zulkifly. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Esteban Herrera untuk menanduk bola ke gawang yang kosong.

Unggul satu gol, Mitra Kukar semakin percaya diri. Melalui skema penyerangan yagn sangat rapi. Arif Suyono mendapatkan bola di kotak penalti, dan setelah menampilkan aksi individu, mantan pemain Arema Indonesia tersebut melepaskan tembakan yang sayang masih melayang.

Pelita Bandung Raya bukan tanpa peluang, di menit ke-24, tim tamu hampir berhasil menyamakan kedudukan melalui Arsyad yang memanfaatkan umpan Gaston Castano, beruntung Syamsidar masih sigap menepis bola.

Terus menekan, Mitra Kukar akhirnya berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit ke-26. Herrera dengan cerdik memberikan bola kepada Pablo Daniel Frangipane yang datang melalui lini kedua, dan dengan mudah ia berhasil menaklukkan Tema untuk menjebol gawang PBR.

Di sisa waktu yang ada, PBR terus berusaha mencetak gol untuk menipiskan ketertinggan, namun rapatnya pertahanan Mitra Kukar membuat tim tamu frustrasi dan membuat mereka mencoba keberuntungan dengan melepaskan tembakan jarak jauh, yang akhirnya tidak menghasilkan apapun.

Babak Kedua

Di paruh kedua ini, Mitra Kukar tidak menurunkan tekanan meski telah unggul dua gol. Bahkan, mereka hampir menambah gol di menit ke-49 ketika tangkapan Tema yang tidak lengket berhasil disambar oleh Zulham Zamrun namun sayang sontekannya masih melenceng tipis.

Satu jam pertandingan berjalan, Mitra Kukar kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Esteban Herrrera hampir mencetak gol keduanya setelah mendapatkan ruang tembak, namun Tema berhasil menepis bola dengan terbang untuk mencegah gol ketiga bersarang ke gawangnya.

PBR tampak sangat kesulitan menembus lini pertahanan Mitra Kukar, peluang untuk mencetak gol praktis didapat melalui bola-bola mati. Pada menit ke-75, Gaston Castano mencoba memanfaatkan tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh untuk mencetak gol, sayang arah bola masih dapat dibaca oleh Samsidar.

Pada sepuluh menit terakhir, Mitra Kukar tampaknya lengah dan hal tersebut berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh tim tamu.

Pada menit ke-81, PBR secara mengejutkan berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Dane Milovanovic melepaskan tembakan dari jarak yang cukup jauh namun Samsidar tampaknya tidak siap sehingga gagal mengantisipasi datangnya bola.

Tiga menit kemudian, PBR kembali berhasil menjebol gawang tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Umpan dari Milovanovic menemui Munadi yang berdiri bebas tanpa kawalan, dan dengan sekali sentuhan gawang Samsidar kembali terkoyak.

PBR bahkan hampir membalikkan kedudukan menjadi 3-2 apabila Samsidar tidak berhasil melakukan penyelamatan gemilang ketika tandukan Gaston memanfaatkan umpan Eka Ramdani menuju gawangnya.

Di menit terakhir, Tema kembali melakukan kesalahan fatal dengan melakukan pelanggaran terhadap Herrera di kotak penalti. Herrera yang mengeksekusi sendiri tendangan penalti berhasil menjebol gawang PBR untuk membawa tim tuan rumah kembali unggul dengan skor 3-2. Peluit panjang langsung dibunyikan begitu tendangan kick-off digulirkan.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Syamsidar, Hamka, Jovo, Seftia, Zulkifli, Bustomi, Paolo, Zulham, Arif, Esteban, Jajang

Pelita Bandung Raya: Tema Mursadat; Jajang, Edi Hafid, Nova, Mijo Dadic; Dane Milovanovic, Asep; Eka, Obric, Arsyad; Gaston

Tidak ada komentar:

Posting Komentar