Blue Fire Pointer Facebooker Sejati: Kecepatan Persiba Balikpapan Membuat Arema ISL Waspada

Senin, 28 Januari 2013

Kecepatan Persiba Balikpapan Membuat Arema ISL Waspada

"Banyak yang bilang pemain saya lemah pada urusan mental, namun kekalahan melawan Barito pekan lalu bukan karena masalah itu. Tetapi lebih disebabkan karena para pemain merasakan bermain dikandang lawan itu sulit menang. Anggapan ini harus diubah dan kami akan berusaha membuat laga melawan Persiba besok seperti kami bermain dikandang sendiri," kata Rahmad Darmawan kepada GOAL.com Indonesia.

Dalam sesi latihan terakhir itu, Arema berupaya meredam kecepatan permainan Persiba yang sempat membuat pertahanan Gresik United kocar-kacir di awal babak. Beruntung bagi Gresik United karena serangan gencar itu hanya berbuah satu gol dan sanggup dibalas dua di babak kedua.

"Kita memang terinspirasi atas kemenangan Gresik United, namun bukan berarti meniru strateginya, yang jelas Arema dan Gresik United punya gaya main yang sama sekali berbeda. Arema ya Arema," lanjut RD.

Memang dirinya menyuruh asisten untuk melihat pertandingan. Namun aksi itu lebih ditujukan untuk mengetahui pilar-pilar Persiba dan bagaimana strategi yang mereka lakukan. Bukan meniru gaya mainnya. 

"Skema sudah kita siapkan, dan saya juga sudah memberikan tugas kepada para pemain untuk menjaga ritme permainan yang sudah ada dalam latihan untuk dipraktekkan saat main. Persiba juga sudah pasti mengubah gaya permainan, tetapi kami siap untuk meraih maksimal," kata RD penuh semangat.

Sementara itu, tim Arema ISL yang berangkat hari ini ke Balikpapan sudah tiba di Bandara Sepinggan pada pukul 17:14 WITA. Ada 18 pemain yang dibawa oleh Rahmad Darmawan. Semuanya dalam kondisi fit siap tempur.

Pemain bintang yang saat ini masih menjalani perawatan tidak ikut serta dibawa, mereka adalah Muhammad Ridhuan, Benny Wahyudi, Greg Nwokolo dan lain sebagainya.

Pemain yang berangkat adalah Kurnia Meiga, Ahmad Kurniawan, Hendro Siswanto, Hasym Kipuw, Thiery Gattusy, Victor Igbonefo, Munhar, Johan Al Farizi, Gilang Ginarsya, Dendi Santoso, I Gede Sukadana, Egi Melgiansyah,  Joko Sasongko, Cristian Gonzales, Sunarto, Qischil Gandrumini, Keith Kayamba Gumbs, Alberto Goncalves. (gk-48)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar