Blue Fire Pointer Facebooker Sejati: Persiba Balikpapan Cetak Kemenangan Pertama

Senin, 28 Januari 2013

Persiba Balikpapan Cetak Kemenangan Pertama

Persiba Balikpapan akhirnya memetik kemenangan pertama mereka di Indonesia Super League (ISL) 2012/13 setelah melalui empat pertandingan usai menundukkan Arema Indonesia 1-0 di Stadion Persiba, Minggu (27/1) malam WIB.

Tambahan tiga angka pertama ini mengangkat posisi Persiba ke peringkat enam klasemen sementara usai mengoleksi lima angka dari empat pertandingan. Sedangkan Arema tak tergeser dari posisi lima dengan nilai enam.

Persiba mengawali pertandingan dengan baik, dan dapat memberikan tekanan cukup berarti ke pertahanan Arema. Peluang diperoleh tim Beruang Madu ketika laga memasuki menit keempat, tapi umpan Rendy Siregar tak bisa dijangkau Fengky Turnando.

Arema mencoba memberi respon, dan mendapatkan peluang setelah lepas dari tekanan Persiba. Namun tendangan Hendro Siswanto dari sisi kiri masih melenceng tipis dari tiang gawang.

Tuan rumah terpaksa melakukan pergantian pemain di menit ke-15 setelah Alfian Habibi mendapat cedera, dan Syakir Sulaiman masuk menggantikan rekannya itu.

Masuknya Syakir membuat permainan Persiba lebih baik. Selepas laga berjalan setengah jam, Syakir mendapatkan peluang, namun tendangannya mengarah ke kiper Kurnia Meiga. Peluang kedua diperoleh Syakir beberapa menit kemudian, tapi diblok pemain Arema. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Permainan Persiba dan Arema mengalami perubahan di babak kedua. Hal ini tak lepas dari hujan yang mengguyur di wilayah sekitar stadion. Upaya Persiba untuk memecahkan kebuntuan mereka tidak membuahkan hasil akibat solidnya barisan pertahanan Arema.

Di lain sisi, Arema mencoba melakukan tekanan dengan menerapkan umpan pendek dari kaki ke kaki, tapi tidak berjalan mulus. Di menit ke-72, Keith Kayamba Gumbs melepaskan tendangan, namun dapat diamankan kiper Wawan Hendrawan.

Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan pada menit ke-81. Setelah menerima sodoran Mahmud El Ali, Mustafa El Kassa langsung menjebol gawang Kurnia, sehingga Persiba unggul 1-0.

Di waktu tersisa, Arema berusaha menyamakan kedudukan, namun tidak membuahkan hasil. Di masa injury time, lampu stadion tiba-tiba padam, dan pertandingan pun akhirnya dimenangi Persiba dengan skor 1-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar