Blue Fire Pointer Facebooker Sejati: FT: Persisam 2-1 Pelita Bandung Raya

Senin, 28 Januari 2013

FT: Persisam 2-1 Pelita Bandung Raya

Persisam Putra Samarinda berhasil mengamankan tiga angka ketika mengalahkan Pelita Bandung Raya dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL). Dua gol Ferdinand Sinaga di babak pertama, hanya mampu dibalas oleh satu gol Eka Ramdani di babak kedua.

Dengan kemenangan tersebut Persisam menggusur Arema Indonesia di posisi ketiga, sementara PBR terpaksa puas tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara ISL.
Babak Pertama
Persisam Putra Samarinda langsung tancap gas sejak menit awal. Bahkan tim tuan rumah mampu mencetak gol cepat ke gawang Pelita Bandung Raya ketika pertandingan menginjak menit ke-empat melalui sontekan Ferdinand Sinaga yang memanfaatkan kesalahan Nova Arianto.
Tertinggal satu gol tidak membuat Persisam melonggarkan serangan, mereka terus berupaya menambah keunggulan. Usaha skuat asuhan Sartono Anwar tidak sia-sia setelah Ferdinand mencetak gol kedua di menit ke-28.
Striker tim nasional Indonesia tersebut menyambar bola tandukan rekannya yang membentur tiang gawang, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0.
Di sisa waktu yang ada, kedua tim terus berusaha mencetak gol, namun tidak ada peluang yang berhasil dimaksimalkan sehingga keunggulan dua gol tuan rumah atas tamunya bertahan hingga jeda.
Babak Kedua
Di paruh kedua ini, Persisam yang unggul dua gol tidak tampak ingin mengendurkan serangan. Namun, lini pertahanan Pelita Bandung Raya bermain jauh lebih tenang sehingga peluang-peluang tim tuan rumah berhasil diantisipasi dengan baik.
PBR juga tampak lebih agresif dalam menyerang untuk dapat memperkecil kedudukan. Peluang didapat melalui tendangan bebas, namun eksekusi Gaston Castano masih dapat diantisipasi Usman Pribadi.
Gol yang ditunggu tim tamu akhirnya tiba pada menit ke-72. Gol diciptakan oleh kapten PBR Eka Ramdani yang lolos dari jebakan offside, dari posisi bebas di kotak penalti dengan mudah ia menaklukkan Usman untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.
Kemasukan satu gol membuat Persisam langsung memberikan reaksi. Tiga menit kemudian, akselerasi Ferdinand Sinaga tidak dapat dihentikan oleh kiper Edy Kurnia, namun sayang ia gagal melengkapi hat-tricknya setelah tembakannya hanya membentur mistar gawang.
Di sisa waktu yang ada, PBR terus melakukan tekanan ke pertahanan Persisam, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir, kedudukan 2-1 tetap bertahan.
Susunan Pemain
Persisam: Usman Pribadi, Pierre Njanka, M. Roby, Joko Sidik, Ahmad Sumardi, Dias Angga Putra, Dian Irawan, Ebrahim Lovinian, Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga, Lancine Kone
Pelita Bandung Raya: Edi Kurnia, Mijo Dadic, Nova Arianto, Edi Hafid, Munadi, Dane Milovanovic, Rizky Pellu, Eka Ramdani, Asep Mulyana, M. Arsyad, Gaston Castano.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar