Blue Fire Pointer Facebooker Sejati: Persija Jakarta Raih Kemenangan Perdana

Senin, 28 Januari 2013

Persija Jakarta Raih Kemenangan Perdana

Tendangan penalti Fabiano Beltrame memastikan Persija Jakarta meraih kemenangan 1-0 atas PSPS Pekanbaru di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, dan membuat timMacan Kemayoran mendulang angka penuh pertama di Indonesia Super League (ISL) 2012/13, Sabtu (26/1).

Tambahan tiga angka itu mengangkat posisi Persija ke peringkat delapan klasemen sementara, usai mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan yang telah dijalani. Sedangkan berada di posisi ke-14 dengan koleksi angka satu.

Tampil di hadapan pendukungnya, Persija mengawali laga dengan tidak baik, dan mendapat tekanan dari PSPS. Setelah M Ilham menghilangkan peluang, Makan Konate nyaris membuka keunggulan tim tamu ketika laga memasuki menit keempat. Namun sepakannya masih bisa ditepis kiper Galih Sudaryono.

Selepas pertandingan berjalan 15 menit, Persija mulai bisa mengimbangi permainan PSPS. Serangan yang dibangun Persija mengancam barisan belakang PSPS. Kendati demikian, peluang yang diperoleh belum membuahkan hasil.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan pada menit ke-37. Kiper Amin Syarifudin melakukan pelanggaran terhadap Rahmat Affandi di kotak terlarang, sehingga membuat wasit menunjuk titik putih. Fabiano Beltrame yang dipercaya sebagai eskekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Tertinggal satu gol, PSPS meningkatkan intensitas permainan. Pada menit ke-42, Ade Suhendra nyaris menyamakan kedudukan, namun tendangannya dari luar kotak penalti dapat ditepis Galih.

Selang satu menit kemudian, PSPS kembali nyaris mengubah papan skor. Namun kali ini tendangan Glen Poluakan hanya menghantam tiang gawang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Duel antara Persija dan PSPS tetap berlangsung sengit di awal babak kedua. Serangan silih berganti dilakukan kedua tim, dan sejumlah peluang diperoleh, tapi tidak dapat membuahkan hasil maksimal. Penyelesaian akhir yang buruk menyebabkan kedua tim tak bisa mengubah papan skor.

Namun selepas laga berjalan satu jam, PSPS mulai menguasai permainan, dan memaksa Persija melakukan serangan balik. Walau mengancam pertahanan Persija, PSPS tetap tak mampu memaksa pertandingan berakhir imbang, dan skor 1-0 bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar