Blue Fire Pointer Facebooker Sejati: Mitra Kukar Curi Satu Poin Di Palembang

Sabtu, 24 Agustus 2013

Mitra Kukar Curi Satu Poin Di Palembang

Ambisi Sriwijaya FC untuk merebut peringkat dua klasemen Indonesia Super League (ISL) 2012/13 menemui hambatan setelah dipaksa bermain imbang 2-2 melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (24/8).

Perebutan menempati posisi kedua klasemen menjadi sengit, mengingat di laga sebelumnya Persib Bandung menelan kekalahan 2-1 dari Persiram Raja Ampat.

Kegagalan mendulang angka penuh ini membuat Sriwijaya FC tertahan di peringkat lima usai mengoleksi poin 57 dari 31 laga yang sudah dijalni. Laskar Wong Kito gagal menggeser Arema Indonesia dan Persib Bandung yang berselisih dua angka.

Sedangkan sukses mendapatkan satu angka membuat Mitra Kukar bertahan di peringkat empat dengan koleksi nilai 58 dari 31 pertandingan, atau satu tangga di atas Sriwijaya FC.

Pertarungan antara Sriwijaya FC dan Mitra Kukar berlangsung terbuka, karena kedua tim sama-sama membidik posisi dua. Permainan agresif diperagakan kedua tim, sehingga duel berlangsung sengit.

Publik di Stadion Gelora Sriwijaya bersorak kegirangan ketika laga baru berjalan empat menit. Tendangan bebas striker rekrutan putaran kedua Dzumafo Effandi menjebol gawang Joice Sorongan.

Tapi keunggulan Sriwijaya FC ini tidak bertahan lama. Selang dua menit kemudian, Zulham Zamrun kembali memanaskan duel setelah tendangannya dari luar kotak penalti tak bisa dibendung kiper Rivky Mokodompit.

Sriwijaya FC yang merasa kecolongan berusaha meningkatkan intensitas permainan. Pendukung tuan rumah kembali bersorak kegirangan setelah Ahmad Jufrianto mencatatkan namanya di papan skor pada menit kesepuluh.

Selepas gol kedua Sriwijaya FC ini, pertarungan kedua tim menjadi makin sengit. Mitra Kukar yang berusaha menyamakan kedudukan mengalami kesulitan menembus pertahanan tuan rumah yang tidak ingin kecolongan lagi.

Upaya Mitra Kukar menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil pada menit ke-70 setelah Iliha Spasojevic mengubah papan skor menjadi 2-2. Skor ini bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar