Blue Fire Pointer Facebooker Sejati: Sepuluh Pemain Sriwijaya FC Imbangi Pelita Bandung Raya

Sabtu, 24 Agustus 2013

Sepuluh Pemain Sriwijaya FC Imbangi Pelita Bandung Raya

Sepuluh pemain Sriwijaya FC sukses mencuri satu angka dalam laga tandangnya usai bermain imbang 2-2 melawan Pelita Bandung Raya di Stadion Si Jalak Harupat dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13, Sabtu (29/6).

Raihan satu angka ini tidak mengubah posisi Sriwijaya FC di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi nilai 52 dari 26 laga. Laskar Wong Kito unggul dua poin dari Persib Bandung yang berada satu tangga di bawahnya.

Kegagalan mendulang angka penuh di kandang juga tidak memberikan pengaruh terhadap posisi PBR. Tim besutan Darko Janacković ini berada di peringkat ke-14 dengan nilai 26. Koleksi poin PBR sama dengan Persita Tangerang yang berada di bawahnya, namun unggul selisih gol.

Permainan terbuka diperagakan PBR dan Sriwijaya FC di laga ini. Tuan rumah sudah mendapatkan peluang pada menit keempat melalui Camara Sekou, namun tendangannya tidak menemui sasaran.

PBR akhirnya membuka keunggulan saat laga memasuki menit kesepuluh melalui gol Gaston Castano. Marwan Sayedeh yang masuk dari sisi kanan kotak penalti Sriwijaya FC melepaskan umpan silang yang langsung disambar Gaston.

Sriwijaya FC yang tersentak dengan gol itu meningkatkan intensitas serangan mereka untuk melakukan tekanan ke pertahanan tuan rumah. Hasilnya, mereka mampu menyamakan kedudukan di menit ke-16 melalui tendangan Ramdani Lestaluhu menyambut umpan Tantan untuk menaklukkan kiper Tema Mursadat.

Pertarungan antara PBR dan Sriwijaya kembali sengit. Tuan rumah hampir saja kembali mengungguli tamunya, tapi tendangan Gaston masih menghajar tiang gawang Rivki Mokodompit di menit ke-25.

Saat laga berjalan setengah jam, PBR kembali unggul dari tamunya setelah tendangan kaki kiri Dolly Gultom usai menerima umpan tumit Gasto nyang tak bisa dibendung Rivki. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Duel antara PBR dan Sriwijaya FC tetap berlangsung sengit. Sriwijaya FC yang mencoba mengejar ketertinggalan langsung menekan pertahanan PBR. Tuan rumah pun berusaha mempertahankan keunggulan mereka.

Upaya Sriwijaya FC untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil di menit ke-60. Tendnagan Tantan menghantam tiang gawang, tapi bola muntah disambar Eddie Foday Boakay, sehingga mengubah papan skor menjadi 2-2.

PBR mendapat peluang emas untuk kembali mengungguli Sriwijaya FC setelah wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Rivki kepada Sekou di menit ke-74. Namun Gaston yang dipercaya sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya.

Sriwijaya FC harus bermain dengan sepuluh orang ketika Ahmad Jufrianto diganjar kartu kuning keduanya pada menit ke-83, sehingga diusir ke luar lapangan. Kendati unggul jumlah pemain, PBR gagal memaksimalkannya untuk meraih kemenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar