Blue Fire Pointer Facebooker Sejati: Pilakda, Jadwal Indonesia Super League Alami Pergeseran

Sabtu, 24 Agustus 2013

Pilakda, Jadwal Indonesia Super League Alami Pergeseran

Operator Indonesia Super League (ISL), PT Liga Indonesia (LI), akhirnya terpaksa mengubah sejumlah jadwal pertandingan di empat pekan terakhir akibat pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Dilansir laman PT LI, perubahan jadwal tersebut dilakukan setelah adanya permintaan dari tujuh klub ISL yang mengalami kesulitan memperoleh izin pertandingan dari kepolisian setempat.

Kepolisian daerah (Polda) Jawa Timur dan Kalimantan Timur tidak mengeluarkan izin akibat adanya Pilkada di dua wilayah tersebut. Kepolisian berkonsentrasi mengamankan Pilkada.

Ketujuh klub yang mengajukan permintaan pengunduran jadwal adalah Arema Indonesia, Persela Lamongan, Gresik United, Persepam Madura United, Persiba Balikpapan, Persisam Putra Samarinda, Mitra Kukar. Dengan adanya perubahan ini, ISL yang diagendakan berakhir pada 7 September mengalami pengunduran selama satu pekan.

CEO PT LI Joko Driyono mengatakan, ia memaklumi kondisi tersebut, dan pihaknya mengambil keputusan situasional. Sejumlah laga yang berlangsung di Jawa Timur dan Kalimantan Timur terpaksa mengalami perubahan.

“Sehubungan dengan hal tersebut, Liga menetapkan untuk penyesuaian jadwal pertandingan kompetisi ISL 2012/2013, sebagian jadwal di pekan 33 dan 34, serta seluruh jadwal di pekan ke 35 dan 36,” ujar Joko dilansir laman PT LI.

“Hal ini tentunya juga akan menjadi bahan evaluasi di musim mendatang,”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar