Blue Fire Pointer Facebooker Sejati: DAFTAR JUARA Piala UEFA / Liga Europa (1972-2013)

Kamis, 16 Mei 2013

DAFTAR JUARA Piala UEFA / Liga Europa (1972-2013)

Setelah gagal di Liga Champions, Chelsea akhirnya mampu mengangkat trofi juara di Liga Europa pada musim ini.

Gol dari Branislav Ivanovic yang menentukan kemenangan 2-1 Chelsea atas Benfica di final Liga Europa yang dilangsungkan di Amsterdam Arena, Kamis (16/5) dinihari WIB.

Kemenangan itu pun mengakhiri kesialan Chelsea di musim ini. Sebelumnya klub asal London itu berkesempatan memenangi tujuh gelar juara, yaitu Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, Community Shield, Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Primer Inggris dan Liga Champions, namun semuanya gagal.

Gelar ini pun menjadi gelar pertama bagi Chelsea di ajang Liga Europa, melengkapi koleksi gelar mereka. Musim lalu, Chelsea berhasil memenangi Liga Champions.

Namun, untuk perolehan terbanyak kompetisi level kedua Eropa ini, Juventus dan FC Internazionale menjadi dua klub yang paling banyak mendapatkan gelar, yaitu tiga trofi, saat Liga Europa masih dilabeli Piala UEFA.

Bagi Benfica, kegagalan menjadi juara di final bukanlah pengalaman pertama. Di tahun 1983, klub Portugal itu juga sampai ke final, sebelum kemudian takluk dari Anderlecht.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar