Blue Fire Pointer Facebooker Sejati: Louis Saha: Serie A Italia Lebih Sulit Ketimbang Liga Primer Inggris

Kamis, 16 Mei 2013

Louis Saha: Serie A Italia Lebih Sulit Ketimbang Liga Primer Inggris

Striker Lazio Louis Saha menemukan dirinya kesulitan mencetak gol di Serie A Italia ketimbang melakukannya di Liga Primer Inggris. 

Januari lalu, Saha pindah ke klub ibu kota Italia itu dari Sunderland. Saha memang terkenal malang-melintang di EPL bersama berbagai klub seperti Fulham, Newcastle United, Manchester United, Everton, Tottenham Hotspur, dan The Black Cats.

“Bagi saya, menjadi seorang striker adalah pekerjaan sulit. Saya sudah terbiasa dengan Liga Inggris yang lebih terbuka dan setiap pemain memiliki kebebasan bermain,” ujar Saha kepadaFIFA.com. 

“Di Inggris, Anda akan menemui lebih sedikit situasi one-on-one dan punya lebih banyak kesempatan untuk mencetak gol. Sementara sepakbola Italia telah berubah dan secara teknik sangat impresif. Banyak pemain berpostur kecil memiliki kemampuan teknik yang bagus.”

“Di sini [Italia], permainan berjalan lebih taktis dan sangat teratur. Ini bukan tentangCatenaccio yang populer beberapa tahun yang lalu, tetapi saat ini keadaannya masih sangat defensif. Artinya sebagai seorang striker, akan ada dua atau tiga pemain belakang yang menghadang Anda,” imbuh Saha. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar