Blue Fire Pointer Facebooker Sejati: Daniele De Rossi Optimistis Tatap Piala Dunia

Rabu, 11 September 2013

Daniele De Rossi Optimistis Tatap Piala Dunia

Daniele De Rossi penuh optimisme setelah Italia memastikan tiket ke Piala Dunia 2014 dengan menyisakan dua pertandingan di kualifikasi.
Gli Azzurri mengoleksi 20 poin dan memuncaki klasemen Grup B berkat kemenangan atas Republik Ceko 2-1 di Turin dini hari tadi. Artinya, perolehan poin skuat Cesare Prandelli tidak akan terkejar oleh tim yang berada di bawahnya.
Mencatat hasil positif sepanjang kualifikasi, tak pernah kalah dalam enam pertandingan beruntun, De Rossi optimistis menatap turnamen empat tahunan yang akan digelar di Brasil meski sang bintang AS Roma sadar La Nazionale akan menghadapi tantangan berat.
"Kami memiliki grup berat dengan dihuni tim-tim kuat dan tidak mudah untuk lolos begitu cepat. Kami mengubah taktik karena tertinggal satu gol, jadi kami harus membuat pencocokan," urai De Rossi mengenai jalannya pertandingan.
"Ini tim spesial karena dimulai dari awal dengan perbedaan mental dan grup pemain, mengembalikan antusiasme demikian pula hasil."
"Tim ini juga memainkan sepakbola indah. Kemenangan adalah hal luar biasa, tapi pemain ini akan terus melangkah demi melakukan itu lagi," imbuhnya.
"Kami menghadapi Brasil dan bermain bagus melawan Argentina meski kehilangan banyak pemain. Kami mencapai final Euro 2012 dan hanya kalah dari tim terbaik sepanjang masa."
"Melihat kejadian 2006, tim terkuat di atas kertas tak selalu menang, karena ketika itu Prancis memiliki kelebihan dalam hal individual. Jika Anda menciptakan grup luar biasa, apa pun bisa terjadi," tutup De Rossi penuh percaya diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar