Blue Fire Pointer Facebooker Sejati: Pihak Penyelenggara Umumkan Pelaksanaan Piala Menpora 2013

Selasa, 10 September 2013

Pihak Penyelenggara Umumkan Pelaksanaan Piala Menpora 2013

Selasa (3/9) penetapan pelaksanaan Piala Menpora 2013 diumumkan. Bertempat di gedung Kementrian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora), pihak penyelenggara dan mentri Kemenpora, Roy Suryo, menyampaikan tentang pelaksanaan kejuaraan internasional ini.

Kejuaraan yang pada awalnya akan dilaksanakan pada 12-18 September ini harus mundur dikarenakan beberapa tim peserta yang berasal dari Indonesia Super League (ISL) mengalami beberapa kemunduran jadwal pertandingan dalam kompetisi tersebut.

Akhirnya ditetapkanlah 20-28 September 2013 sebagai waktu penyelenggaraan ini, dengan Bandung dan Malang sebagai tuan rumah.

Tim nasional Indonesia U-23 yang pada awalnya menjadi peserta dalam kejuaraan ini terpaksa mengundurkan diri lantaran jadwal yang berbenturan dengan International Solidarity Game (ISG) di Palembang.

Padahal pada awalnya ajang ini merupakan pemanasan bagi Timnas U-23 untuk SEA Games 2013 di Thailand.

Roy Suryo selaku pembicara dari pihak Kemenpora menyatakan bahwa acara ini untuk menyediakan wadah bagi klub-klub di Indonesia dapat beruji tanding dengan klub dari negara lain. Karena selama ini klub-klub asing lebih banyak bertanding dengan Timnas Indonesia.

Acara ini juga bertepatan dengan Hari Olahraga Internasional (Haornas), yang selama ini belum pernah mengadakan turnamen untuk ajang olahraga paling disukai masyarakat ini.

Piala Menpora 2013 sendiri akan diikuti oleh delapan tim yang terdiri dari dua grup.

Grup A: Persib Bandung (tuan rumah), Central Cost Mariners (Australia), Sriwijaya FC, Timnas U-23 Malaysia.

Dan, di Grup B: Arema Indonesia (tuan rumah), Loyola Meralco Sparks FC (Filipina), Mitra Kukar, Persepam Madura. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar